Cara Membuat Desain Label Baju dengan Photoshop

Cara Membuat Desain Label Baju dengan Photoshop – Label baju merupakan penanda yang berfungsi untuk menunjukan identitas sebuah brand atau merek. Selain itu label juga berisi informasi seputar produk tersebut.

Tidak hanya itu saja, label juga bisa berisi tentang bahan kemudian jenis, size dan petunjuk perawatan serta yang lainnya. Kemudian , bagaimana cara membuat desain label baju?

Baca Juga : Aplikasi Desain Label Makanan Unik dan Handmade

Banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat desain label baju yang bisa Anda gunakan. Salah satu aplikasi yang bisa digunakan adalah photoshop. Photoshop adalah sebuah aplikasi editor yang di khususkan untuk mengolah dan memanipulasi gambar atau foto. Adobe Photoshop di kembangkan oleh perusahaan IT bernama Adobe.

Untuk mendesain label baju menggunakan aplikasi photoshop sangatlah mudah. Berikut kami kan mengulas cara membuat desain label baju menggunakan apliksi photoshop yang bisa Anda gunakan untuk melabeli produk yang Anda miliki.

Cara Membuat Desain Label Baju dengan Photoshop

– Cara yang pertama untuk membuat desain label baju dengan aplikasi photoshop adalah dengan membuka apliksi tersebut dengan laptop atau PC.

– Jika sudah terbuka aplikasinya atau sudah muncul pada layer monitor di laptop, Langkah berikutnya adalah dengan membuat layer pada halaman baru diteruskan dengan menentukan ukuran layer tersebut dangan klik file pada pojok kiri kemudian klik New atau dengan menggunakan tombol Ctrl+N pada keyboard.

– Langkah berikutnya untuk membuat desain label baju di photoshop adalah tentukan tinggi dan lebar layer sesuia kenginan dan kebutuhan.

– Selanjutnya menduplicate later dengan menggunakan cara klik kanan pada layer background bisa menggunakan keyboard dengan menekan tombol Ctrl+J. Dengan maksud untuk mempermudah dalam membuat label pada photshop.

Baca Juga Contoh Konter Pulsa Minimalis, Cocok buat Inspirasi

– Kemudian tutup logo mata pada layer background untuk menghindari kesalahan saat sedang mendesain label serta mempermudah kerja Anda.

– Perhatikan kotak warna pada laptop atau PC Anda, karena warna tersebut akan mengikuti history terakhir. Jika masih belum berwarna hitam putih, ubah warna terlebih dahulu.

– Jika semua sudah ready, langkah berikutnya adalah klik kanan pada Rectangle Tool dan merubah ke Raunded Rectangle Tool serta mengatur Redius px. Angka pada radius disesuiakan sendiri sesuai kebutuhan.

– Berikutnya arahkan kursor ke ujung background dengan cara klik kiri kemudian drag and drop sampai ke ujung bawah background sampai membentuk kotak segi empat panjang.

Membuat Lubang Tali atau Mata Ayam

– Langkah selanjutnya membuat mata ayam dengan maksud agar label terlihat lebih nyata dan elegan, serta untuk mempermudah dalam membuat lobang tali.

– Selanjutnya mengubah warna kotak yang tadinya hitam menjadi hitam putih. Cukup dengan mengklik panah bolak balik yang terdapat di samping kanan atas.

– Buatkan layar baru untuk mata ayam dengan mengklik logo pada bagian pojok bawah tool.

– Kemudian klik lagi Raunded Rectangle tool untuk membuat mata ayam. Gunakan metode drag and drop untuk mengarahkan kursormouse ke tengah background label yang akan Anda buat.

Baca Juga Aplikasi Desain Stiker Makanan Wajib di Coba

– Selanjutnya membuat lingkaran mata ayam dengan cara klik kanan pada Rectangular Marquee Tool di ubah menjadi Elliptical Marquee Tool.

– Kemudian mengubah warna hitam menjadi putih menggunakan cara seperti diatas dan tekan tanda Shifth yang terdapat pada keyboard dan klik kiri pada mouse dan drag secukupnya.

– Klik kanan pada pusat lingkaran tersebut dan Stroke untuk menentukan Width 10px dan Location dengan cara klik Inside kemudain klik OK.

– Setelah membuat mata ayam tinggal memberikan efek pada mata ayam dengan klik 2x pada layar mata ayam. Kemudian klik Bevel and Emboss dan Satin. Bevel and Emboss dan Satin ini mempunyai karakter yang berbea-beda.

– Langkah selanjutnya tinggal mengisi Nama Brand yang akan Anda buat serta logo dengan cara memasukkan logo dan Brand yang Anda miliki pada desain label di tengah.

Memasukkan Logo dan nama Brand

– Tutorial berikut hanya menggunakan satu background, jadi untuk mengulanginya Kembali dengan memasukkan nama brand sendiri serta menambahkan teks atau ilustrasi logo media sosial yang Anda miliki seperti Facebook, Instagram, Twitter atau media sosial lainnya.

– Isi teks menggunakan brand yang Anda miliki bisa tinggal pilih teks yang menurut Anda sesuai dengan brand.

– Tambahkan nama Facebook, Instagram dan Twitter yang Anda miliki dengan maksud supaya pembeli bisa melihat pada media sosial.

– Gunakan cara yang sama dengan sebelumnya menggunakan Horisontal Type Tool dan selanjutnya ketik nama-nama media sosial yang Anda miliki.

Melakukan Penyimpanan Hasil Desain

– Selesai sudah untuk pembuatan label pada bagian depan dan belakang. Tinggal melakukan penyimpanan hasil dengan cara Save As untuk diubah ke Format PSD, PNG, atau JPG, selanjutnya klik OK.

Baca Juga : Contoh Brosur Makanan, Biar Iklanmu Lebih Menarik

Demikianlah ulasan tentang Cara Membuat Desain Label Baju dengan Photoshop. Twibbers bisa lakukan sesuai dengan petunjuk yang telah dijelaskan atau bisa berkreasi sesuai ide dan kreatifitas Anda. Selamat mencoba

*** Agar tidak ketinggalan update berita berita menarik dan twibbon twibbon terbaru lainnya yang ada di twibbic.com . Jangan lewatkan dan dapatkan Berita berita Update lainnya dengan kunjungi dan Follow di Google News  ***

Leave a Comment